Selasa, 02 April 2013

Ongkos Kirim Cake, kenapa mahal?


Banyak yang bertanya tentang ongkir untuk mengirim cake, dan banyak yang kaget juga ketika disebutkan harganya. Kok Mahal sih?

Seringkali terlontar pertanyaan seperti itu. Nah..disini saya akan menjelaskan mengapa ongkos kirim cake itu mahal.

  1. Kurir harus 2 orang
Kurir cake berbeda dengan kurir antar barang lain karena harus ada 2 orang yang melaksanakan tugas. Kalo Cuma 1 orang dijamin tu kue tumplek hehehe..Iya, karena yang 1 orang lagi bertugas memegang box yang berisi cake nya di belakang, yang satu orang lagi menyetir motornya.

  1. Cake rentan guncangan
Nah kalo ada yang nanya kenapa sih harus 2 orang segala yang nganter cake nya? Kan bisa 1 orang aja, cake nya diiket di belakang? Jawaban nya adalah, karena cake rentan guncangan, apalagi cupcake hias fondant 3D atau cake hias figurine itu aduh rentan sekali sodara-sodara J Dengan adanya orang di belakang yang memegang cake jadi guncangan dapat diminimalisir, dan memastikan posisi box tidak miring saat di perjalanan.

  1. Cake harus selalu dingin
Kebayang ga, perjalanan mengirim cake itu kan kebanyakan pagi sampai siang, yah pokoknya matahari sudah nyorot mentereng reng reng deh ya.. Jadi apakabar si cake tuh kalo dibiarin gitu aja tanpa adapendingin? Pastinya udah keringetan dan melorot kali ya krim nya, atow kalo fondant udah mleyot kali ya..nah maka dari itu gunanya memakai kurir khusus cake ini, mereka memiliki suatu cooling box guede yang berisi blue ice dan styroafoam2 yang dapat menjaga suhunya tetap dingin, cake nya selalu adem deh di dalam box itu. Jadi aman sentosa sampai tujuan.

  1. Jemput-Antar di 2 alamat
Tahukah anda? Sebagai bakul kue rumahan yang menyediakan cake-cake home made berkualitas ini (ciyee) kalo harus memiliki seorang pegawai khusus untuk kurir itu masih berat loh, jadi kami memakai jasa kurir kue yang ada seperti nirwana, chic delivery, gatot koco, kurir mania, amanat,dan sebagainya. Nah jadi mereka akan mencari 2 alamat. Loh kenapa? Iya yang pertama akan mencari alamat saya, yaitu sang bakul kue, jemput kue di alamat saya, setelah itu ia akan mencari alamat si pemesan kue, diantarlah kue itu kesana.total jendral plesiran ke 2 alamat kan ya.. 

Yak begitulah sekelumit tentang kurir cake yang “katanya” mahal, tapi menurut saya bukan mahal, tetapi wajar.
Bayangin aja kalo ojek biasa disuruh jemput kue di alamatku dan suruh kirim ke alamat anda sebagai pemesan saya rasa tarif nya tidak akan jauh berbeda, akan tetapi yang perlu diperhatikan, ojek biasa tidak memiliki box pendingin dan kurirnya tidak 2 orang.
Diharapkan dengan adanya tulisan ini semua dapat memahami dan memaklumi yaa..

Oiya yang pengen tau ongkos kirim Mommindri Cakes :

Kalo yang mau ambil ke rumah : GRATIS
Yang mau COD seputaran Rasuna Said, Casablanca, Guntur,Halimun, Sultan Agung, Manggarai, Menteng : GRATIS
Jakarta : 25-60rb tergantung Jarak
DeTaBek : tarifnya cek disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar