Selasa, 30 Oktober 2012

Rossette Rainbow Cake Lime Green for Via Bday

Adik seepupu suamiku, Fransiska Oktaviana yg dipanggil Via ultah yang ke 16 di Hongkong Cafe Sarinah, Kemudian aku membuatkan Rainbow Cake untuk ultahnya. Via sendiri yang memilih jenis cake nya dan thema warnanya, yaitu Lime Green.
Kebetulan nihh aku lagi penasaran banget ama yang namanya SMB (Swiss Meringue Butercream) , di milis lagi HOT nih dibahas si SMB ini, katanya rasanya enaak bgt lumer di mulut. Serta aku mendapat suntikan semangat dari mbak Yustina (haii mbak ) untuk membuat SMB ini, karena mbak Yustina memberi tresep yang super jelas dan meyakinkan aku kalo bikin SMB bisa hanya dengan hand mixer , trimakasih banyak loh mbak :) Jadi aku menghias Rainbow cakenya dengan Swiss Meringue Buttercream ini. Nanti aku posting lebih lanjut ya cara pembuatan nya.





Yang pake SMB cuma hiasan rosettenya aja, kalo frostingnya tetep pake Cream cheese frosting. Karena aku terburu-buru hiasnya , bukan karena waktunya mepet tapi aku sangat ketakutan si SMB nya lumer karena panas tangan aku, jadinya buru2 aku hiasnya dan itupun bolak balik masuk kulkas, jadi agak kurang rapi nih rosette nya..Warna rosettenya gabungan 2 warna, yaitu lime green dan peach :) Ditambah hiasa Pita guede dari fondant, lilin dari fondant dan kupu2 dari fondant yang dicetak pakai butterfly plunger dan di sapukan pewarna langsung pada fondantnya.
Bisa dapet warna agak2 gradasi itu karena di pertemuan warnanya aku gosok2an sedikit agar warnanya  membaur, kayak kalo kita pake eyeshadow gitu deh :D


The Birthday Girl sedang Make a Wish




Saat itu yang datang ke hongkong Cafe diantaranya Papa-Mamanya Via dan kakaknya Ita, Apoh (neneknya) , tante Siani dan 2 anaknya, sepupu suami yg namanya Rio, kemudian aku , suami dan anakku. Puji Tuhan... semua bilang enak dan kuenya termasuk kategori enak dilihat a.ka baguuss..(ehmm..) hehehehe...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar